Sambut Bulan Suci Ramadhan, Personil Koramil Telukdalam Gelar Gotroy di Mesjid

TNI/POLRI56 views

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, tahun 2022, personel Koramil 12/Telukdalam menggelar gotong royong (Gotroy) di Mesjid Arrahman, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam dan Mesjid Jami-Aljihat di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (1/4/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, pihaknya sebagai Apkowil terus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti kegiatan Babinsa Koramil 12/Telukdalam hari ini bersama warga binaan bergotong royong di Mesjid Arrahman Kelurahan Pasar Teluk Dalam, dan di  Mesjid Jami-Aljihat di Desa Lagundri, berupa membersihkan sekitar luar dan dalam Mesjid.

ads

“Kegiatan ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ujar Danramil.

Menurutnya, sebagai Apkowil terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi.

“Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih ini sudah sering kita laksanakan di wilayah, terlebih dalam menyambut bulan suci ramadhan, jadi mari kita sama-sama melaksanakan kegiatan sosial seperti gotong royong ini,” ungkap Mayor Zega seraya berharap semoga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalankannya dengan baik.

Sementara, Kepling l, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Yusrizal Nazara beserta masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya Koramil 12/Telukdalam atas kegiatan gotong royong ini. “Mudah-mudahan kedepannya TNI lebih bersinergi lagi kepada masyarakat,” tukas Kepling. (Red)