Sambut Hari Dharma Samudera, Lanal Nias Gelar Doa Bersama

TNI/POLRI8 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Tanggal 15 Januari merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut yaitu diperingatinya Hari Dharma Samudera. Agenda yang digelar setiap 15 Januari itu, bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam berbagai pertempuran di Laut, seperti pertempuran di Selat Bali, Laut Cirebon, Teluk Sibolga dan pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

Dengan peristiwa heroik tersebut, prajurit Lanal Nias melaksanakan doa bersama, Senin (16/1/2023) di Mesjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias untuk yang beragama Islam dan di Ruangan Staf Operasi bagi yang beragama Kristen.

ads

Doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas dipimpin oleh Ustadz Fahmi dari MUI Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan yang beragama Kristen Katolik dan Kristen Protestan di ruangan Staf Operasi Mako Lanal Nias dipimpin oleh Lettu Laut (S) Suriaman Gea.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan arwah para Pahlawan Pertempuran Laut Aru yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon perlindungan serta ridho-Nya untuk kelancaran dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas.  (Sintel Lanal Nias/Red)