Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Nias Gelar Donor Darah

Daerah, HEADLINE43 views

Gunungsitoli, LiniPost – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Nias Gelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah, bertempat di Aula Sanika Satyawada, Polres Nias, Jalan Bhayangkara No.01, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (7/6/2022).

Di sela-sela kegiatan, Wakapolres Nias AKBP Eniali Hulu, Kabagops Kompol S.K. Harefa, Ketua PMI Kab. Nias Fonaso Laoli, Para PJU dan Kapolsek Jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang Nias mengikuti kegiatan Zoom Meeting dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S yang disiarkan langsung dari Mako Brimob Polda Sumut, dimana kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak pada Jajaran Polda Sumatera Utara.

ads

Kapolres Nias yang diwakili oleh Wakapolres Nias dalam keterangannya mengatakan, kegiatan bakti kesehatan donor darah ini adalah bagian dari rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polres Nias.

“Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini adalah bagian dari rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polres Nias, selain adanya kegiatan bakti sosial lainnya yang akan dilaksanakan pada hari-hari selanjutnya, seperti bakti sosial di tempat ibadah, anjangsana, pemberian alat bantu kesehatan dan sunatan massal,” papar Hulu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, Polres Nias menargetkan sasaran dengan jumlah peserta sebanyak 140 orang personil yang terdiri dari personil Polri 120 orang, ASN Polri 5 orang dan Bhayangkari 15 orang, yang mana dalam kegiatan donor darah tersebut personil Polres Nias dan peserta lainnya mendonorkan darahnya dengan sukarela membantu tersedianya stok darah untuk PMI Kabupaten Nias yang dapat dipergunakan bagi warga masyarakat yang membutuhkan,“ ujar dia menambahkan.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan donor darah hari ini, kantong darah telah terpakai sebanyak 120 dengan rincian golongan darah A sebanyak 8 kantong, darah B sebanyak 32 kantong, darah AB sebanyak 2  kantong, darah O sebanyak 77 kantong dan darah B+ sebanyak 1 kantong.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kab. Nias Fonaso Laoli, mengatakan, PMI Kabupaten Nias sangat berterimakasih dan merespon positif kegiatan kemanusiaan donor darah ini atas kerja sama dengan Polres Nias dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Kita dari PMI Kab. Nias sangat berterimakasih dan merespon positif kegiatan kemanusiaan donor darah ini atas kerja sama dengan Polres Nias dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dengan kegiatan ini sangat membantu PMI Kabupaten Nias dalam penyediaan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Thomsen, yang nantinya dapat digunakan pasien yang membutuhkan pasokan darah,” jelas Fonaso.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesai. (KZ)