Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Nias Gelar Fun Bike Sepeda Gembira

Daerah, HEADLINE61 views

Gunungsitoli, LiniPost – Polres Nias menggelar Fun Bike Sepeda Gembira dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara, No. 01, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Minggu Pagi (19/06/2022).

Sebelum kegiatan, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-angin, Kasi BP3R Kejaksaan Negeri Gunungsitoli D.R.P Hutagalung mewakili Kajari dan para PJU serta personil Polres Nias dan para peserta mengikuti Zoom Meeting secara virtual yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

ads

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, dalam keterangannya menyampaikan, Fun Bike Sepeda Gembira tersebut diadakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan hari Bhayangkara ke -76 Tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan ini sebagai bagian dan perwujudan soliditas TNI-Polri serta kedekatan dan keakraban Polri dengan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Nias dan juga dalam menyehatkan warga masyarakat Kota Gunungsitoli dengan melakukan olah raga sepeda gembira,” ujar Kapolres.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh agar masyarakat Kota Gunungsitoli mau bergerak untuk melakukan kegiatan olah raga demi kesehatan kita bersama,” sambung Wawan.

Selain kegiatan ini, sebelumnya Polres Nias telah melakukan beberapa Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, yakni bakti sosial di tempat-tempat ibadah, pengobatan gratis, vaksinasi Covid-19, khitanan massal, pemberian kursi roda dan tongkat.

“Dan atas dukungan semua pihak, kegiatan tersebut telah terlaksana dengan baik dan lancar, Mudah-mudahan untuk rangkaian kegiatan ke depan dapat  berjalan dengan lancar dan baik sampai pada Hari HUT di 01 Juli 2022,” tuturnya.

Kegiatan itu start dari Mapolres Nias melalui rute sepanjang Jalan Diponegoro menuju arah Kantor Bupati Nias, Km. 10 kemudian berputar arah, kembali lagi menuju Mapolres Nias.

Turut hadir saat itu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Ibu Ketua Persit KCK Kodim 0213/Nias, para Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Nias, personil Kodim 0213/Nias, personil Polres Nias, Pengurus Bhayangkari Cabang Nias, beberapa Komunitas Sepeda di Kota Gunungsitoli Nias Gureta Club (NGC), Memble Bike Comunity (MBC), Komunitas Sepeda Ontel dan warga masyarakat Kota Gunungsitoli peserta Gowes. (KZ)