Satu Lagi Warga SBB Positif Covid-19

Daerah, HEADLINE307 Dilihat

SBB, LiniPost – Bertambah satu lagi warga SBB dinyatakan positif  Covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima Tim GTPP SBB pada Kamis, (25/06/2020). Dengan bertambahnya 1  orang ini, jumlah warga SBB yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 3 orang.

Juru bicara Tim GTPP SBB, Henry Mandaku yang ditemui wartawan di Ruang Kerjanya Jumat, (26/06/2020) membenarkan hal itu. ” Benar, sesuai surat yang diterima dari dinas Kesehatan Provinsi Maluku dengan Nomor : 443.33/2862/Dinkes, menyebutkan bahwa 1 warga SBB sesuai hasil Swab dinyatakan positif Covid-19,” jelas Mandaku.

ads

Menurutnya, warga yang positif tersebut sebelumnya dikarantina karena melakukan perjalanan dari Ambon. “Yang bersangkutan awalnya dikarantina di rumah susun, karena pernah melakukan perjalanan dari Ambon,” terangnya.

Dikatakan Mandaku, setelah hasil swabnya diterima, Tim GTPP SBB langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang diduga pernah berkontak dengan yang bersangkutan.  “Sekitar 60-an orang yang diduga pernah berkontak langsung dengan si bersangkutan dan telah ditracking dan akan di rapied test. Kemungkinanya,bisa bertambah, sebab yang 60-an ini masih senentara,” kata Mandaku.

Terkait kondisi 2 pasien lainnya yang sedang menjalani perawatan di RSUD Piru dan Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon, kini sudah mulai membaik. “Semoga 2 pasien yang sedang dirawat hasil swab keduanya nanti negatif, karena keduanya saat ini dalam kondisi membaik,” harapnya. (Jabar)