Sejumlah Paket Proyek Pada Beberapa OPD Nisel Sedang Tahap Lelang

Daerah206 views

Nias Selatan, LiniPost – paket Paket Proyek pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) sedang melakukan proses lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

Hal ini disampaikan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Nisel, Yupiter D. Telaumbanua, kepada wartawan, Rabu, (11/3/2020) di Ruang Kerjanya, jalan Arah Lagundri-Sorake, Km 5 Fanayama.

ads

Kata dia, selain paket fisik Ada juga paket perencanaan dan pengawasan.

“Untuk Dinas PUPR ada 20 paket termasuk di dalamnya paket perencanaan dan pengawasan,” katanya.

Beberapa paket fisik pada Dinas PUPR tersebut, lanjut dia, diterbitkan, pembangunan jembatan Oyo di Kecamatan Ulunoyo dengan pagu dana sebesar Rp 8 miliar, pembangunan jalan Hilizamurugo Kecamatan Susua Rp 9 miliar, pembangunan jalan lingkar bawah Baloho Teluk Dalam, Rp 3,4 miliar, pembangunan jalan Bawogosali Rp4 miliar, pembangunan jembatan Idanotae-Lolosoni di ruas Hilimbowo Rp4,3 miliar.

Beberapa paket fisik pada Dinas PUPR juga menyukai Irigasi yang masih berproses Ulasan.

“Sementara untuk Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) ada satu paket pembangunan gedung kesenian di kawasan wisata pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre seharga Rp 2 miliar. Dan untuk Dinas Perhubungan ada 2 paket perencanaan pengembangan seperti perencanaan Amdal Bandara Silambo sebesar Rp 900 juta dan perencanaan perencanaan pembangunan Bandara Silambo sebesar Rp 900 juta, “paparnya.

Selain itu, ada juga paket di Kantor Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakim) yaitu, pembangunan kantor camat O’ou, kantor camat Boronadu, Tanah Masa dan kantor pembangunan camat Ulu Idanotae dengan masing-masing pagu anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.

Ia mengutip, setiap kegiatan OPD baik kegiatan fisik maupun pengadaan langsung terlebih dahulu harus masuk ke Sistem Perencanaan Umum Pengadaan (Sirup).

Berlangganan pihaknya dalam pelaksanaan pelelangan, ia menjawab bahwa sampai saat ini proses lelang melalui LPSE belum ada hambatan dan jaringan juga stabil sebelum sebelumnya ada sambungan jaringan karena ada jaringan optik di daerah Sau’a.

“Belum diperbaiki dan sampai saat ini jaringan masih stabil. Sudah juga, sudah ada surat edaran yang sudah ditransfer pak Bupati tentang percepatan pelaksanaan kegiatan Tahun 2020,” tukasnya. (Merah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *