Sekda Nias Selatan : Penerimaan CPNS dan P3K Menunggu Informasi Tertulis Dari Pusat

Daerah574 views

Nias Selatan, LiniPost – Sekda Nias Selatan, Ir Ikhtiar Duha mengungkapkan, menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Tahun 2020 di Kabupaten Nias Selatan, menunggu informasi yang diminta oleh pusat pemerintah.

Hal ini ia katakan menjawab publikasi terkait penerimaan CPNS dan P3K untuk daerah Nias Selatan Tahun 2020 di Ruang Kerjanya, Rabu, (11/3/2020).

ads

Ikhtiar menjelaskan, meskipun sudah ada anggaran terkait pengadaan CPNS dan P3K, pihaknya tidak serta merta melakukan penerimaan namun harus menunggu informasi lengkap tertulis dari pemerintah pusat.

“Misalnya saja, saya sudah menerima undangan validasi data, kebutuhan PNS dari Tahun 2020 hingga 2024. Sudah ada jadwal dan jadwal untuk Nias Selatan yaitu Tanggal 17 Maret di BKN Pusat. Jadi, jika ada perintah selanjutnya dari Menpan dan dari BKN tentang jatah Nias Selatan untuk dibuka akan dibuka, “terangnya

Ditanya, jumlah kouta CPNS dan P3K yang diajukan ke BKN, ia menjawab, angka pastinya tidak dia ingat.

“Jika kita, maunya jumlah yang menentukan kouta adalah pihak pemerintah pusat dan juga tergantung pada kemampuan keuangan daerah. Kita sudah sampaikan kebutuhan ril kita dan kita juga sudah sampaikan analisis beban kerja dan analisis keputusan. kita petakan, “katanya.

Dia juga mengakui, saat ini Kabupaten Nias Selatan masih membutuhkan pegawai yang mengutamakan teknis-teknis yang didukung, tenaga medis, teknik sipil, teknologi informasi, akuntansi, guru dan tenaga perkantoran lainnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, Pemkab Nisel dalam rekrutmen CPNS dan P3K tetap sesuai ketentuan yang ada.

“Ketika pemerintah pusat mengeluarkan kouta untuk Nias Selatan 100, ya kita terima 100.anyakan, gak mungkin kita terima lebih. Intinya, kita tunggu aba-aba dari pemerintah pusat,” tuturnya. (Merah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *