Sekjen PDIP Tempuh Jalur Hukum Terkait Pembakaran Bendera Partainya

Nasional469 Dilihat

Jakarta, LiniPost – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Partainya akan menempuh jalur hukum atas pembakaran Bendera PDI Perjuangan. Adapun pembakaran tersebut dilakukan saat demonstran penolak RUU HIP, di depan Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6).

“Karena itu lah mereka yang telah membakar bendera partai, PDI Perjuangan dengan tegas menempuh jalan hukum,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya (25/06/2020)

Hasto menjelaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai militan hingga punya kekuatan grass-roots yang dedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Meskipun ada pihak yang sengaja memancing di air keruh, termasuk aksi provokasi dengan membakar Bendera Partai, kami percaya rakyat tidak akan mudah terprovokasi,” tegasnya.

Terkait pembahasan RUU HIP Partainya mendengarkan aspirasi masyarakat dan mengedepankan upaya dialog. Menurutnya, RUU HIP terbuka untuk adanya koreksi dan perubahan.

“Agar seirama dengan suasana kebatinan rakyat. Jadi sebaiknya semua menahan diri dan menghindar dari berbagai bentuk provokasi,” tutupnya. (Rohim)