Seminar Nasional PDNI Dihadiri Danramil Telukdalam

Nias Selatan, LiniPost – Plh Danramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Peltu Suhendra Hutabarat menghadiri Seminar Nasional Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNl), di Aula Kampus UNIRAYA, Jalan Pramuka, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (16/12/2022).

Plh Danramil Telukdalam kepada LiniPost.com menyampaikan, pihaknya hari ini turut mengikuti acara seminar Nasional PDNl yang digelar di Kampus UNIRAYA.

ads

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan yang lebih maju, meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di bidang parawisata dan memperkenalkan adat istiadat di daerah serta ciri khas Nias terkhusus Kabupaten Nias Selatan,” ujar Suhendra.

Pada acara tersebut, sebutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno BBA., MBA turut menyampaikan kata sambutan secara virtual kepada semua undangan dan mahasiswa Universitas Nias Raya Kab. Nias Selatan dengan topik “Strategi Pengembangan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal dalam Mengembangkan Ekonomi Masyarakat dan Nasional”.

“Kita sebagai aparat Komando kewilayahan selalu mendukung tujuan seminar Nasional PDNI ini sesuai dengan tema “Membangun SDM Nias Indonesia Kuat, Kreatif, Inovatif dan bangkit menuju Era 5.0 karena sangat berpengaruh pada pertumbuhan Ekonomi masyarakat dan Nasional”, serta perkumpulan ini dibuat untuk mengakomodasi pemikiran para doktor untuk sumbangsih dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul,” tutur dia. (Red)