Seorang Warga Nisel Meninggal Diduga Terkonfirmasi Covid-19

HEADLINE, Peristiwa13 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal akibat terpapar virus ini di Indonesia, terus bertambah.

Wilayah Kabupaten Nias Selatan pun tidak luput akan pandemi ini. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Henny K. Duha yang dikonfirmasi LiniPost.com, melalui pesan WhatsApp, Senin (28/6/2021) menjelaskan, sebelumnya bertambah satu kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab PCR, yaitu salah satu warga Kabupaten Nias Selatan. Di mana, pasien itu dirawat atau diisolasi di RSUD dr. Thomsen Gunungsitoli, dan kini telah meninggal dunia.

ads

“Ada pasien yang meninggal warga Kabupaten Nias Selatan, diagnosa, Covid-19, riwayat DM, IHD dari ruang isolasi, dan jam kematian, pukul 06.30 WIB,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa yang bersangkutan sekarang, sedang dijemput oleh tim Puskesmas dan akan dimakamkan di pemakaman yang disediakan oleh keluarga.

“Pasien yang meninggal atas kasus Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Nisel di tahun 2021 ini, ada sebanyak 3 orang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Kadis Kesehatan kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Nias Selatan untuk melakukan vaksin Covid-19 di wilayah Fasyankes masing-masing.

“Tetap patuh dan taat akan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, jaga jarak serta meningkatkan imun tubuh,” tutupnya. (Aris Zalukhu)