Sering Alpa, Pamana Minta Gubernur Maluku Bina Wakil Bupati SBB

Daerah4 Dilihat

 

 

 

SBB, LiniPost – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Barat (SBB) menyayangkan dan mengkritik Ketidakhadiran Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina dalam rapat dan sidang paripurna bersama DPRD. Kritikan ini disampaikan anggota DPRD Fraksi PKB, Arif Pamana usai Rapat Paripurna DPRD bersama Pemkab SBB, dalam rangka Penyampaian Nota Rancangan KUA-PPAS tahun 2021 Pemkab SBB, Rabu, 23/12/2021.

Kritikan tersebut disampaikan Pamana, karena dirinya menilai apa yang dilakukan wakil Bupati telah menyinggung lembaga representasi rakyat itu. ” kita sebagai mitra pemerintah kabupaten merasa, wakil bupati tidak punya niat baik untuk bangun daerah ini. Sudah 12 kali rapat dan sidang dilaksanakan, tapi yang bersangkutan baru hadir sebanyak 2 kali, ” ungkap Pamana.

ads

Dirinya menilai, Akerina sebagai orang nomor 2 di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu tidak lagi menghargai lembaga DPRD.

” Untuk itu, saya meminta kepada pimpinan DPRD untuk menyurati Gubernur Maluku agar membina saudara Wakil Bupati SBB, ” tegasnya.

Diketahui, akhir-akhir ini wakil bupati SBB Timotius Akerina memang jarang sekali mendampingi atau mewakili Bupati dalam menghadiri undangan DPRD, baik dalam rapat maupun sidang-sidang antara DPRD bersama Pemkab SBB. Sampai berita ini diturunkan, Wakil Bupati belum berhasil dihubungu untuk dimintai tanggapannya. (MJP)