oleh

Sertijab Kajari Nias Selatan Telah Dilakukan di Kejatisu

Nias Selatan, LiniPost – Serah terima jabatan (Sertijab) Kajari Nias Selatan dari pejabat lama Rindang Onasis, SH kepada pejabat baru Mokharom, SH,.MH, telah dilakukan di Kantor Kejatisu pada Selasa, (3/8/2021).

Hal itu dikatakan Kasi Intel Kejari Nisel, Satria DP Zebua, SH saat dikonfirmasi LiniPost.com, lewat pesan WhatsApp, Rabu, (4/8/2021).

ads

“Sudah bang, kemaren di Kejatisu. Sertijab dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” ujarnya.

Saat disinggung, apa ada pisah sambut pejabat lama dengan pejabat baru, Satria menjawab bahwa pisah sambut, sepertinya tidak ada, mengingat situasi pandemi Covid-19.

“Dan juga dikarenakan, Pak Rindang Onasis (Kajari Lama-red), hari ini berangkat untuk dilantik sebagai Kajari Ponorogo di Jawa Timur. Kajari baru, hari ini bertolak dari Medan menuju Nisel untuk selanjutnya, melaksanakan tugas sebagai Kajari di Nias Selatan,” ungkapnya.

Mutasi jabatan Kajari Nisel tersebut tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-482/C/07/2021 tanggal 14 Juli 2021. Sedangkan, pejabat baru, Mukharom, SH., MH sebelumnya sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Papua.  (Red)