Sijago Merah Lahap Satu Rumah di Umbunasi Nisel

Nias Selatan, LiniPost – Satu rumah warga di Berua Mohili Desa Lawindra Kecamatan Umbunasi Kabupaten Nias Selatan ludes dilahap Sijago merah, Rabu (03/06/2020), dimana pemilik rumah saat kejadian sedang di kebun. Hal itu diungkapkan salah satu anak pemilik rumah, Faudunasokhi Zebua, saat dihubungi via telepon selularnya, Kamis (04/06/2020).

Faudunasokhi, menjelaskan, saat peristiwa kebakaran, orang tuanya tengah pergi ke kebun dan sekitar setengah jam setelah ditinggal, rumah yang terbuat dari papan tersebut terbakar.

ads

“Saat itu orang bapak Taholi Zebua pemilik rumah pergi ke kebun, dan kira-kira sekitar setengah jam lebih rumah itu terbakar. Belum diketahui darimana sumber api,” ungkapnya.

Dikatakannya, sekitar malam hari atau sepulang dari kebun baru diketahui kalau rumah tersebut telah terbakar rata dengan tanah hanya meninggalkan atap yang terbuatt dari seng.

Meski tidak ada korban jiwa maupun dokumen dan harta benda berharga lainnya dalam peristiwa tersebut, Namun, seluruh  peralatan dapur ludes terbakar.

“Memang tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, begitu juga dengan dokumen penting karena telah berada di rumahku yang tidak jauh dari rumah orang bapak,” terangnya.

Disampaikannya, atas kebakaran tersebut, kedua orang tuanta itu, terpaksa akan tinggal di rumahnya sendiri hingga rumah itu kembali dibenahi.

Ia juga akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Lawindra terkait kebakaran rumah miliki orang tuanya itu.

Dia berharap supaya ada perhatian Pemerintah setempat untuk membantu seadanya perbaikan rumah orang tuanya tersebut. (Red)