Siswa Baru SMPN 1 Percut Ikuti MPLS Secara Daring

Pendidikan2,366 views

Deli Serdang, LiniPost – Para anak didik baru di SMP Negeri 1 Percut Seituan, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring, dengan menggunakan aplikasi zoom.

Kepala SMP Negeri 1 Percut Seituan, Dra Risna Wahyuni MA mengatakan, pihaknya telah melaksanakan MPLS secara daring terhadap anak didiknya, terhitung sudah tiga hari sejak, Kamis (16/7/2020) hingga hari ini, Sabtu (18/7/2020).

ads

“Kami sudah tiga hari melaksanakan kegiatan MPLS secara daring menggunakan aplikasi zoom terhadap para anak didik baru. Alhamdulillah, semua murid antusias mengikutinya,” ujar Risna Wahyuni, Sabtu (18/7/2020) di sekolah itu Jalan Besar Tembung Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang.

Menurutnya, bukan hanya anak didik saja yang antusias mengikuti MPLS secara daring, namun para orangtua murid juga turut mendukung demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini mewabah berbagai Negara, salah satunya Indonesia.

Ia juga mengakui bahwa masih ada kendala dalam proses belajar secara daring, diantaranya masih adanya orangtua dari anak didiknya yang tidak memiliki android, yang merupakan salah satu sarana pendukung untuk mengikuti belajar secara daring.

Pun begitu, pihaknya tetap memberikan materi pelajaran secara manual, sehingga anak didiknya yang tidak dapat mengikuti pelajaran secara daring, tidak ketinggalan pelajaran.

Tak hanya murid yang tidak memiliki android saja yang mendapat materi pelajaran, namun murid yang sedang berhalangan, seperti sakit atau hal lainnya juga akan dikirimkan materi pelajaran melalui group WhatsApp (WA) masing-masing kelompok.

Zaskya Naura Diva (12), salah satu anak didik baru SMP Negeri 1 Percut Seituan, dari kelompok 8, mengaku senang mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Dirinya sangat ingin mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka agar lebih mengenal teman-teman barunya. Namun, lantaran ada larangan belajar tatap muka langsung dari pemerintah, ia sudah cukup senang dengan mengikuti pelajaran secara daring. (Syaifuddin Lbs)