Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 1 Amandraya Ikuti US

HEADLINE, Pendidikan1367 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Siswa-siswi Kelas IX SMPN 1 Amandraya, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan ikuti Ujian Sekolah (US)/Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ), dimulai Senin 08 Mei 2023 hingga Jum’at, 12 Mei 2023.

Hal ini disampaikan Kasek SMP Negeri 1 Amandraya, Waris Waruwu, S.Pd.,M.Pd, didampingi Ketua Panitia US/PSAJ Warni Ndruru, A.Md, kepada awak media di Ruang Kerjanya, Senin (08/05/2023).

ads

Ia menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah khususnya siswa-siswi kelas IX (Sembilan), dapat diselenggarakan oleh masing-masing sekolah dengan cara pengerjaan soal ujian secara manual.

“Siswa Kelas IX yang mengikuti ujian berjumlah, 139 orang yang dibagi menjadi 7 ruangan, sehingga di setiap ruangan terdapat 20 orang siswa dan satu ruangan 19 orang, dengan durasi waktu setiap mata pelajaran 90 menit,” tuturnya.

Ia menuturkan, pembuatan soal ujian dapat diberikan wewenang kepada pihak sekolah untuk membuatnya sendiri dibawah naungan musyawarah guru mata pelajaran, sehingga ada 10 mata pelajaran yang diuji kepada siswa.

“Dalam pelaksanaan ujian tahun ini siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Amandraya bisa mempertahankan tingkat kelulusan 100 persen,” pintanya.

Ia juga mengimbau para guru serta panitia US agar menyukseskan ujian sekolah ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Walaupun curah hujan tidak bersahabat, tetapi tidak mengurangi semangat kita dalam melaksanakan tugas,” katanya seraya berharap kepada seluruh siswa agar mengikuti ujian dengan benar, dan lebih berhati-hati dalam perjalanan apalagi cuaca buruk saat ini, terlebih kepada siswa yang rumahnya menyeberangi sungai agar mencari tempat tinggal di lingkungan kota Amandraya selama pelaksanaan ujian. (April Ndr)