SMAN 5 Medan Sambut Bantuan Kuota Gratis

Medan, LiniPost – Pihak SMA Negeri 5 Medan menyambut program pemberian kuota gratis oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI kepada para pelajar.

“Saat ini, SMAN 5 Medan telah melakukan pengumpulan data nomor HP melalui wali kelas,” terang Wakil Kepala SMAN 5 Medan, Lindung Pakpahan, Jum’at (28/8/2020).

ads

Lindung menuturkan bahwa siswa tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk memberikan data, lantaran sudah ada lengkap di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) siswa.

“Kalau untuk sistematika pengumpulan data ini diambil dari Dapodik. Siswa tidak ada mengumpulkan data secara langsung, namun dikumpulkan nomor HP melalui kami kemudian dikirim ke Dapodik siswa. Makanya kami sekarang sedang mengumpulkan nomor HP siswa,” ungkapnya.

Menurut Lindung, bantuan kuota gratis dari Kemdikbud RI untuk para anak didik, sangat membantu meringankan beban siswa itu sendiri maupun para orangtua.

“Ya baguslah, lumayan dapat membantu siswa untuk belajar daring. Makanya kita sekarang ini minta nomor HP dari siswa kemudian kita masukkan Dapodik,” kata Lindung.

Diakui bahwa dirinya belum menerima informasi untuk pencairan paket tersebut. Namun, dari informasi, bantuan paket yang diterima untuk tiap siswa sebesar 35 GB, dan untuk guru diberikan sebesar 42 GB.

“Dari informasi, siswa nanti akan mendapat 35 GB dan guru mendapat 42 GB. Hingga saat ini kita belum tau kapan pencairan, tapi setelah data terkumpul nanti, ya sudah bisa digunakan,” kata Lindung. (Syaifuddin Lbs)