SMKN 1 Mazino Laksanakan US secara Semi Online

HEADLINE, Nasional1191 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mazino, Kecamatan Mazino, Disdik Propinsi Sumatera Utara, Kabupaten Nias Selatan, melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara semi online.

US yang berlangsung sejak hari Senin kemarin, tanggal 3 Maret Tahun 2023 tersebut, diikuti oleh 33 (tiga puluh tiga) orang peserta didik yang nantinya akan berakhir pada hari Sabtu depan tanggal 8 Maret.

Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 1 Mazino Lidiani Laia, S.Pd., M.Pd kepada LiniPost.com, di Kantornya, Selasa (4/4/2023) mengatakan, peserta didik yang mengikuti ujian tersebut dibagi dalam 3 (tiga) kelompok mata pelajaran yakni normatif, adaptif dan produktif dalam 2 (dua) jurusan dengan kurikulum bermuatan nasional kewilayahan dan peminatan kejuruan.

“Soal ujian pun diberikan kepada sekolah untuk merumuskan soalnya sendiri tapi dibawah naungan MGMT atau musyawarah guru mata pelajaran,” ungkap Lidiani yang didampingi Ketua Panitia US Yakin Damai Gowasa, S.Pd.

Dikatakannya, selama pelaksanaan ujian kemarin hingga hari ini belum ada kendala. Baik dari siswa sendiri yang mengikuti ujian, hadir tepat pada waktunya bahkan lampu atau aliran listrik tidak mengalami pemadaman.

“Selama pelaksanaan ujian ini, kami sangat mengharapkan dukungan berbagai pihak terutama pihak PLN untuk tidak memadamkan lampu di area Mazino walaupun pihak sekolah juga sudah mengantisipasi jikalau terjadi pemadaman secara tiba-tiba,” harap Kasek.

“Harapan kami sebagai guru, seluruh peserta didik dapat mengikuti seluruh rangkaian US hingga selesai tanpa kendala serta meraih kesuksesan dan keberhasilan 100 persen,” sambung dia.

Tentunya, kata dia, bukan hanya sebatas di sini akan tetapi program studi yang telah mereka terima mampu diterapkan dalam sisi pribadi masing-masing, sehingga kelak SMK Negeri 1 Mazino ini menjadi wadah terdepan dari segi pendidikan. (Aman/Rizal)