SMKN 1 Toma Jumpa di Final Melawan SMK BNKP, Ini Jadwalnya

HEADLINE, Olahraga349 views

Nias Selatan, LiniPost – Tim Bola Voli SMKN 1 Toma dan SMK BNKP Teluk Dalam akhirnya jumpa di laga Final untuk merebut juara 1 Piala Furai Cup I, usai menyisihkan lawannya di babak semifinal hari ini, Rabu (15/12/2021), yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nias Selatan, bertempat di Lapangan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI) Teluk Dalam.

Tim Bola Voli SMKN 1 Toma merebut tiket final usai mengalahkan SMKN 1 Teluk Dalam, dengan jumlah set 3-0.

ads

Dalam pertandimgan itu, SMK Negeri 1 Teluk Dalam hanya bisa mengumpulkan poin pada babak pertama 22, di babak kedua mengumpulkan poin 18, dan pada babak ketiga kekalahan SMK Negeri 1 Teluk Dalam cukup telak dengan meraih poin 17.

Sehingga pertandingan antara SMK Negeri 1 Toma vs SMK Negeri 1 Teluk Dalam hanya berlangsung 3 babak.

Sementara pertandingan antara SMKN 2 Darma Caraka vs SMK BNKP Teluk Dalam berlangsung selama lima sesi, karena kedua tim sama-sama meraih kedudukan set 2-2.

Pertandingan antara SMK BNKP Teluk Dalam vs SMKN 2 Darma Caraka yang dipimpin wasit I Arianus Giawa dan wasit II Eseri Loi membuat suasana lapangan bola voli TBI riuh lantaran diramaikan oleh yel-yel dari supertor kedua tim untuk menyemangati tim masing-masing.

Meski pertandingan itu seru, namun pada babak pertama berhasil dimenangkan oleh SMK BNKP dengan skor 25-20.

Kekalahan SMKN 2 Darma Caraka di babak pertama tidak membuat sirna semangat tim SMKN 2 Darma Caraka, buktinya mereka berhasil memenangkan pertandingan babak kedua dengan skor telak yaitu 25-17, sehingga SMKN 2 Darma Caraka berhasil menyamakan kedudukan set 1-1.

Dengan posisi set 1-1, permainan pada babak ketiga semakin seru hingga terjadi reli panjang, namun apa daya set di babak ini kembali dimenangkan oleh SMKN 2 Darma Caraka dengan skor 25-19, hingga kedudukan set sementara dikuasai oleh SMKN 2 Darma Caraka, yakni 2-1.

Kemudian, permainan pada babak keempat membuat anak asuh Rius Laoli itu (SMK BNKP) semakin menunjukkan kualitasnya untuk menyamakan posisi set. Alhasil pada babak keempat itu berhasil dimenangkan SMK BNKP dengan skor 25-15, dan kesamaan kedudukan set pun menjadi 2-2.

Karena set kembali sama, maka dilanjutkan laga babak kelima. Pada babak ini tensi permainan semakin seru, karena saling kejar poin bahkan terjadi beberapa kali jumpa poin, mulai dari 4-4, 5-5, 6-6, 7-7, meski akhirnya SMK BNKP berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 15-12 sekaligus melaju ke babak final.

Dengan kemenangan itu, kedua tim dipastikan jumpa di final untuk mencari juara 1 dan 2, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (18/12/2021) pukul 14. 00 WIB.

Sementara Final untuk juara 3 dan 4 antara SMK Negeri 1 Teluk Dalam vs SMKN 2 Darma Caraka akan dihelat pada Sabtu (18/12/2021) pukul 15. 00 WIB. (Risgow)