oleh

Sokhiwanolo Waruwu Sebut Hilarius Duha Bukan Tipe Pendendam

Nias Selatan, LiniPost – Calon Bupati Nisel petahana nomor urut 1, Hilarius Duha bukan tipe pendendam.

Hal ini disampaikan Sokhiwanolo Waruwu alias Ama Lesi pada acara pengukuhan Tim Kampanye dan Relawan  Paslon nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) yang dipusatkan di Desa Hiliweto Kecamatan Onohazumba, Kamis (19/11/2020).

“Pada Pilkada 2015 lalu, suara Hilarius Duha di Kecamatan Onohazumba ini hanya 50%, namun Pak HD tidak melihat itu, tapi demi kebutuhan masyarakat banyak, dia membangun jalan kita ini, dan saat ini kita tidak melewati jalan yang berlumpur lagi,” ujarnya.

Sokhiwanolo menyampaikan, pada Pilkada sebelumnya, pihaknya tidak mendukung Hilarius Duha. Meski begitu, HD tidak dendam setelah jadi pemenang, justru tetap merealisasikan pengaspalan jalan di kecamatan Onohazumba.

“Bahkan, selama 4 tahun lebih dia memimpin, pembangunan yang masuk di Kecamatan Onohazumba ini bisa mencapai Rp10 miliar. Makanya hari ini, seluruh masyarakat se Kecamatan Onohazumba menyatukan pilihan pada 9 Desember 2020 mendatang untuk memilih Paslon urut 1, yaitu HD-Firman,” tandasnya.

Ia juga meyakini, apa yang dipikirkan masyarakat Kecamatan Onohazumba, Hilarius Duha telah memikirkannya.

Menurut dia, selama Hilarius Duha menjadi Bupati, dia tidak pernah menyusahkan PNS dan honorer, dimana setiap awal bulan, gaji sudah cair.

‘Selama HD Bupati Nisel, dia memberikan pemerataan pembangunan di 35 Kecamatan se Kabupaten Nisel. Bahkan, tidak hanya seperti itu pembangunan di Nisel jika tidak mengalami defisit.

“Mungkin kalau tidak ada utang Nisel sebesar sekitar Rp.379 miliar, bisa saja pengaspalan jalan di Kecamatan Onohazumba ini tuntas. Walaupun kita tidak menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita di Kecamatan Onohazumba, namun kita yakin bahwa Pak HD sudah memikirkan tentang kebutuhan kita, yaitu pembangunan Kantor Camat,” pungkasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat se Kecamatan Onohazumba untuk membandingkan mana pemimpin yang telah terbukti kinerjanya di Onohazumba.

Politisi Senior Partai Nasdem itu memastikan akan berusaha dan bekerja keras sedaya mampunya untuk meraup suara di Kecamatan Onohazumba supaya paslon HD-Firman jadi pemenang di Kecamatan Onohazumba pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kepada seluruh masyarakat yang hadir pada pengukuhan hari ini, sampaikan kepada keluarga dan tetangga pernyataan saya ini bahwa pilihan yang tepat masyarakat Onohazumba jika mau maju wilayah kita ini adalah urut 1, HD-Firman,” tandasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem itu memastikan akan turun ke desa-desa untuk menjumpai masyarakat supaya menyatukan pilihan kepada Paslon HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya yakin, seluruh doa masyarakat Nisel akan jadi nyata bahwa HD-Firman adalah pemenang. Jika orang lain yang menang, sangat tidak masuk akal visi-misinya bisa terealisasi. Sebab, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati kali ini, hanya 3 tahun.

Sementara, Hilarius Duha baru selesai masa jabatannya 22 April 2021 mendatang, dan anggaran tahun 2021 masih program HD.

“Artinya, jika Paslon lain menang pada Pilkada tahun ini, maka visi misinya baru akan berjalan mulai tahun 2022 hingga tahun 2023. Karena, pada tahun 2024, sudah memasuki Pilkada serentak. Tapi, kalau Paslon HD-Firman yang menang, maka tinggal melanjutkan pemerintahannya,” ujarnya. (Risgow)

News Feed