Solomasi Club Bertemu Niha Fusi di Semifinal Besok

HEADLINE, Olahraga502 views

Nias Selatan, LiniPost – Tim Bola Voli Solomasi dipastikan ketemu Niha Fusi Club usai memenangkan pertandingan  melawan Siduaori Club di babak perdelapan final Turnamen Furai Cup I, yang dihelat di Lapngan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI) Teluk Dalam, Senin (13/12/2021).

Solomasi mengalahkan Siduaori Club dengan skor set 2-1. Pada laga babak pertama, Solomasi menang telak dari Siduaori dengan skor 25-14.

ads

Sementara pada babak kedua, Siduaori Club berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25-20.

Usai memperoleh skor set 1-1, pertandingan merebut tiket semifinal dilanjutkan pada babak ketiga dengan perolehan nilai skor set hanya 15.

Pada babak ketiga itu, tampak kedua tim saling menunjukkan variasi permainan untuk mengumpulkan poin hingga terjadi reli panjang.

Pada babak penentu itu juga, saling kejar poin hingga terjadi persamaan kedudukan poin, yakni mulai dari posisi poin 2-2, 3-3, 4-4, 5-5, 6-6, 7-7, meski akhirnya Solomasi berhasil meninggalkan poin Siduaori Club dengan skor 11-8.

Meski pertandingan pada babak penentu ini sangat ketat karena kedua tim saling melakukan pukulan keras (smash, namun Solomasi berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 15-13.

Pertandingan dipimpin Wasit I Eseri Loi dan Wasit II Afentinus Laowo.

Sementara pada partai kedua antara Batu Boho vs Niha Fusi dimenangkan dua set berturut-turut oleh Niha Fusi Club dengan skor set pertama 25-17 dan set kedua skornya 25-14.

Pertandingan partai kedua ini dipimpin oleh wasit I Calvin Martin Batee dan wasit II Totonafo Baene.

Kemenangan kedua tim itu hari ini membuat mereka melaju ke semifinal besok dan kedua tim ini akan bertemu pada partai kedua, yaitu Selasa (14/12/2021) pukul 16. 30 WIB, yaitu Solomasi VC vs Niha Fusi Club.

Sedangkan pada partai pertama, pukul 15. 00 WIB, yaitu antara FH. UNIRAYA vs Sinar Jepang 2. (Risgow)