Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan ATM, Nisut

Daerah4 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kabupaten Nias Utara (Nisut), Tim Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Nisut bersama Koramil 07/ Alasa dan Polsek Alasa, gelar Patroli di Desa Haerfanaede Kecamatan Alasa Talumuzoi (ATM), Rabu (30/9/2020).

Patroli ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19, salah satunya memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu menggunakan Masker sebagai bentuk Pencegahan Covid-19.

ads

Sertu Yuli Hantoro Babinsa koramil 07/Alasa menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut intruksi Presiden no. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, untuk terus memberikan sosialisai kepada masyarakat.

“Sosialisasi kepada masyarakat yang lebih masif dapat dilakukan melalui berbagai media dan setiap ada acara mulai di tingkat RT, Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Operasi terpadu pendisiplinan masyarakat yang tidak bermasker di lakukan di tiap tiap kecamatan seperti yang di laksanakan kali ini,” Ujarnya.

Lanjutnya, semakin terus bertambah jumlah kasus terkofirmasi positif di Kabupaten Nisut dan semakin menurunnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjadi keprihatinan dan tentunya tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan.

Pada kegiatan patroli kali ini, masih banyak terdapat masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan diantaranya tidak memakai Masker. Pelanggar tentunya ada sanksi yang di berikan secara tegas namun terukur dan terarah serta edukatif, tandanya. (Man Lahagu)