Tak Kenal Waktu, Babinsa Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Daerah, TNI/POLRI543 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Tak kenal waktu baik siang dan malam, Babinsa Koramil 12/Telukdalam, terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini dikatakan Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan, Kamis (26/8/2020).

ads

“Kita melalui Babinsa, tak mengenal waktu, baik siang dan malam, dimana rutin mensosialisasikan tentang penerapan New Normal ke masyarakat guna memutus mata rantai penularan virus Corona di wilayah Nias Selatan,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan itu dilakukan Babinsa pada Rabu, (26/8/2020) malam di beberapa tempat keramaian sekitar Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam, diantaranya di lapangan Orurusa.

“Kita terus memberikan himbauan kepada warga secara humanis dan persuasif dalam mencegah penyebaran virus berbahaya itu. Himbauan tersebut, diantaranya, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan lain sebagainya,” sebutnya.

Menurut dia, dari informasi yang di dengar, saat ini Pulau Nias sudah ada yang positif Covid 19. Untuk itu, pihaknya selalu menghimbau warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kegiatan penerapan New Normal yang dilaksanakan oleh Babinsa kita berjalan dengan baik dan selalu diapresiasi oleh masyarakat,” ungkapnya. (Red)