Tenga Kece-Kece Club Menang Lawan Kerekel

HEADLINE, Olahraga349 views

Nias Selatan, LiniPost – Tenga Kece-Kece Club menang dua set saat melawan Kerekel Club pada pertandingan babak penyisihan Turnamen Furai Cup 1 PBVSI Nisel, yang digelar di Taman Baloho Indah (TBI) Teluk Dalam, Sabtu, (4/12/2021).

Laga Kerekel vs Tenga Kece-Kece hari ini merupakan babak penentu bagi kedua tim untuk merebut juara Pool D, sekaligus sebagai tiket menuju babak Perdelapan final.

ads

Pertandingan pada babak penentu ini antara kedua club berlangsung dramatis.

Pasalnya, pada babak pertama Kerekel menguasai permainan hingga meninggalkan Tenga Kece-Kece dengan cukup jauh. Namun pada babak ini para pemain Tenga Kece-Kece tidak memberikan peluang kepada tim Kerekel untuk mengambil set pertama.

Buktinya, saat posisi skor Kerekel berada di angka 13, Tenga Kece-Kece berhasil menyamakan kedudukan poin 13-13.

Namun pada posisi ini, Kerekel sempat menambah poinnya hingga mencapai skor 20 dan 18 poin untuk Tenga Lece-Kece. Tetapi lagi-lagi tim Tenga Kece-Kece berhasil menyamakan poin 20-20.

Pada set pertama itu, Kerekel hanya mampu menambah poinnya yakni menjadi 22 dan tim Tenga Kece-Kece berhasil memenangkan set pertama dengan skor 25-22.

Pada babak kedua, Tenga Kece-Kece tampak tidak ingin memberikan peluang terhadap tim Kerekel untuk memenangkan set kedua hingga kedudukan poin berada di angka 4 untuk Kerekel dan 11 poin untuk Tenga Kece-Kece.

Akan tetapi, Kerekel mampu menyamakan posisi poin, yakni 14-14, tentu pada posisi itu membuat kedua tim saling menunjukkan strategi melalui pukulan keras dan sistem bertahan hingga terjadi reli panjang dan kembali terjadi persamaan kedudukan poin di angka 17-17.

Namun pada set kedua itu, Kerekel akhirnya hanya mengumpulkan 20 poin, sementara Tenga Kece-Kece mengumpulkan 25 poin sekaligus memenangkan pertandingan.

Laga dipimpin wasit I Tasului Sarumaha, wasit II Martin Batee dan Hakim Garis I Suasani Ndruru,

Hakim Garis II Afentinus Laowo. (Risgow)