Terkait Kebutaan BL, Kadis Kesehatan Asahan Angkat Bicara 

Daerah, HEADLINE52 views

Kisaran, LiniPost – Bertempat di Ruangan Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Asahan (Kamis, 13/10/2022), Kadis Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia menerima kedatangan Ketua FKI-1 Sumut yang didampingi oleh Ketua FKI-1 Kab. Asahan Multinowan Tampubolon dan Sekretaris R. Situmorang dalam rangka kordinasi dan menindaklanjuti persoalan kebutaan yang dialami seorang warga dengan inisial BL yang dalam pemberitaan sebelumnya mengalami kebutaan setelah 2 jam diberi suntikan vaksin Boster.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Nanang didampingi beberapa orang staf dan Kabid, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ormas FKI-1 yang dari awal telah mengikuti dan mengawal proses penyembuhan BL.
Kadis menyampaikan kepada FKI-1, bahwa pihaknya akan berusaha secara maksimal untuk proses penyembuhan BL agar bisa melihat kembali.
Menjawab keterangan Kadis,, Ketua FKI-1 Sumut Syaifuddin Lbs, SE menyampaikan apresiasi kepada Kadis Kesehatan Asahan beserta timnya yang telah bekerja keras melakukan perawatan secara medis demi kesembuhan BL.
“Atas nama Ormas FKI-1, kami berharap kepada teman-teman media untuk melakukan pemberitaan yang berimbang, sebelum dugaan vaksin boster yang mengakibatkan kebutaan BL terbukti secara medis,” tuturnya.
“Mari kita tunggu proses pemeriksaan yang dilakukan tim dokter ahli yang menangani masalah ini, sampai benar-benar terbukti apa penyebab kebutaan BL tersebut,” tutup Syaifuddin. (Lbs)

ads