Tes Swab di BTKLPP Medan Gratis

HEADLINE, Kesehatan2,510 views

Medan, LiniPost – Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Medan, menggratiskan bagi siapapun yang ingin melakukan tes swab.

Kepala BTKLPP Kelas 1 Medan, dr Rosmita Ginting, menyebut, pihaknya telah menggratiskan alias tidak memungut biaya apapun untuk tes swab sejak awal pandemi Covid-19.

ads

“Untuk penetapan harga tertinggi itu tidak berlaku di BTKLPP, karena kami sifatnya bertugas untuk melakukan tes swab secara massal dan masif. Sehingga tidak pernah ada pengutipan biaya untuk tes swab,” ujar Rosmita, Selasa (20/10/2020).

Ia menuturkan, pihaknya melayani tes swab tanpa memungut biaya apapun, baik itu secara kemauan sendiri atau mandiri, massal atas permintaan instansi, maupun pemulasaran (tracing).

“Tidak ada pembedaan baik itu yang swab mandiri, atau pemulasaran, atau juga jika suatu instansi mau melakukan swab untuk pekerja atau karyawannya, juga bisa,” katanya.

Untuk pelaksanaan swab secara mandiri, sambung dia, warga bisa datang pada hari dan jam kerja BTKLPP Medan atau terlebih dahulu membuat janji pertemuan dengan petugas.

“Siapapun yang datang untuk swab selama kita ada, pasti akan kita layani. Tapi lebih bagus kalau buat janji terlebih dahulu. Semua yang mau swab kita layani disini,” pungkasnya.(Syaifuddin Lbs)