Tiga Pekerja Drainase Tertimbun Longsor Ditemukan Meninggal

HEADLINE, Peristiwa1,405 views

Tanah Karo, LiniPost – Tiga orang pekerja proyek drainase di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara,  tertimbun longsor pada Rabu (27/1/2021) malam, ditemukan warga dalam keadaan meninggal. Para korban ditemukan pada Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Adapun ketiga warga yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor, yaitu Matius Tarigan (34) warga Desa  kuta galuh Kecamatan Tigabinanga,

ads

Gufron als roni, (23) warga desa simpang Pergendangen Kecamatan Tigabinanga, Anto, (43) warga Desa simpang pergendangen Kecamatan.

Kapolsek Tigabinanga, AKP Bengkel Ginting mengatakan, kejadian yang merenggut nyawa ketiga korban merupakan kecelakaan kerja yang disebabkan bencana alam. Pencarian dilakukan warga hanya dengan cara menyemprot tanah yang longsor dengan menggunakan mesin pompa air seadanya mengingat lokasi yang curam dan sempit.

Pasca ditemukan, para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Tigabinanga. Dan usai dibersihkan, jenazah dibawa keluarga masing-masing ke rumah duka sebelum dimakamkan. (Teguh Andika)