Tiga Pilar Jakarta Barat Resmikan Kampung Merdeka Covid-19

Nasional2 Dilihat

Jakarta, LiniPost – Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid-19, salah satunya dengan mencanangkan Kampung Tangguh atau Kampung Merdeka yang merupakan gagasan dari Tiga Pilar Jakarta Barat, Sabtu (6/6/2020).

Peresmian Kampung Merdeka Covid-19 yang berlokasi di RW. 05 Tanjung Duren Utara Grogol Petamburan Jakarta Barat, dihadiri Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, dan Dandim 0503 JB Kolonel Kav Valian Wicaksono. Tiga Pilar Jakarta Barat mengawali peresmian kampung tersebut dengan memukul pentongan oleh sebagai awal dimulainya Kampung Merdeka.

ads

Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi mengatakan bahwa dipilihnya Kampung Merdeka Covid-19 itu lantaran di kawasan tersebut dinyatakan bebas dari virus Covid-19. RW. 05 Tanjung Duren Utara Grogol Petamburan Jakarta Barat merupakan kampung pertama yang diresmikan sebagai Kampung Merdeka Covid-19.

“Kampung tersebut merupakan 1 dari 26 RW di Jakarta Barat yang sudah dinyatakan bebas dari virus Covid-19 dan sudah menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Rustam Effendi.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyampaikan apresiasi melalui awak media kepada Polda Jawa Timur dan mengatakan bahwa Kampung Merdeka adalah hasil inisiatifnya mencontoh Polda Jawa Timur.

“Kami apresiasi program Polda Jawa Timur dan kami terapkan di Jakarta Barat tentunya disesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta,” jelasnya.

Audie juga berharap kampung Merdeka Covid-19 di Jakarta Barat dapat menjadi contoh untuk seluruh wilayah Polda Metro Jaya. Info yang didapat, program Kampung Merdeka Covid-19 di DKI Jakarta kemungkinan baru diterapkan di wilayah Jakarta Barat.

“Harapnya tentu ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Agar kita tahu bagaimana langkah-langkah terbebas dari pandemi Covid-19,” tutup Audie.(Andi)