oleh

Tim Relawan KPUD Nisel Lakukan Sosialisasi Pilkada 2020

-Politik-157 views

Nias Selatan LiniPost – Tim Relawan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan, Sabtu, (24/10/2020), melakukan sosialisasi tentang sistem pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan yang akan dihelat pada 09 Desember 2020, di Desa Lahusa Susua, Kecamatan Ulususua.

Ketua Tim Relawan KPUD Nisel Dapil II Gregorius Fau, menjelaskan kepada warga setempat tentang sistem pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang benar.

“Dalam melaksanakan pesta Demokrasi ini, perlu kami himbau masyarakat untuk tidak ada yang namanya money politik  dan pemaksaan terhadap orang lain. Sekalipun itu keluarga kita, biarlah kita melakukan pemilihan sesuai hati nurani. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan nomor urut pertama adalah, Hilarius Duha dan Firman Giawa nomor urut dua  yakni, Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru,” tuturnya.

Kepala Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa lahusa Susua, Osarao Ndruru menyampaikan, pada kegiatan hari ini tidak semua dihadiri oleh pihaknya lantaran hari ini, kantor libur.

“Kami minta maaf jikalau warga setempat tidak pada datang dan juga kami anggota PPS, karena hari ini kantor libur dan tidak ada juga kami terima pemberitahuan sebelumnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, soal sanksi bagi salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati kedapatan melakukan money politik, maka Bawaslu yang menindak dan memberikan sanksi.(Eddy Laia)

News Feed