Tok…! KPU Nias Selatan Tetapkan HD-Firman Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Daerah442 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menetapkan pasangan calon (Paslon) Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-Firman) sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada Pilkada 9 Desember 2020.

Selain Paslon HD-Firman, KPU Nias Selatan juga menetapkan Paslon Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru (Ideal-Sanolo) sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan.

ads

Ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha, dalam konferensi persnya yang turut didampingi 3 komioner KPU lainya yakni Meidanariang Hulu, Edward Duha dan Yulianus Gulo, mengatakan bahwa kedua Paslon yang telah mendaftar di KPU dinyatakan memenuhi syarat.

“Setelah melalui proses tahapan mulai dari pendaftaran dan pada hari ini, KPU Nias Selatan melalui rapat pleno tertutup menetapkan kedua pasangan calon sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada 9 Desember 2020,” Ujar Repa Duha.

Lebih lanjut, Repa Duha, menjelaskan bahwa surat keputusan penetapan pasangan calon ini akan disampaikan langsung kepada Paslon yang akan berlangsung di SEM Hotel Telukdalam pada pukul 14.00 wib.

Sementara untuk pencabutan nomor urut atau pengundian nomor urut Paslon, kata Repa Duha, akan dilakukan di Baga Hotel pada hari Kamis besok, 24/09/2020.

Untuk pencabutan nomor urut Paslon ini, KPU Nias Selatan mengharapkan kepada para Paslon untuk tidak membawa simpatisan atau masa pada saat pencabutan nomor urut tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Repa, mengaku bahwa pihaknya juga telah menyampaikan surat pemberitahuan tentang hal kepada Pasangan Calon dan Tim Kampanye.

“Surat pemberitahuan juga kita sudah sampaikan kepada Paslon dan Tim kampanye, supaya ini mari kita bersama-sama terapkan protokoler kesehatan yang ketat,” kata Repa Duha.

Selaian itu, pada acara pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan besok di Baga Hotel, juga akan dilakukan penandatanganan fakta integritas penerapan protokoler kesehatan kepada Paslon. Dan rencananya juga akan dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi damai. (Red)