oleh

Tokoh Masyarakat Susua Apresiasi Kepemimpinan Hilarius Duha

Nias Selatan, LiniPost – Seluruh tokoh masyarakat se Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati Nisel, Hilarius Duha.

Hal ini disampaikan Ama Ida Buulolo dalam pernyataan sikap  mewakili tokoh se Kecamatan Susua saat pengukuhan Tim relawan dan tim pemenangan Paslon nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) di Desa Sifalago Susua, Kamis (15/10/2020).

“Kami tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda dan wanita berterimakasih kepada Bapak Bupati Nisel Hilarius Duha atas tercapainya pembangunan pengaspalan jalan dari Kecamatan Lahusa menuju Ibukota Kecamatan Susua kurang lebih 18 kilometer,” tuturnya.

Ama Ida mengungkapkan, pembangunan yang sedang berjalan itu sudah lama berbengkalai akibat janji -janji politik pemerintahan sebelumnya. “Dan baru terbangun saat kepemimpinan Hilarius Duha saat ini,” imbuhnya

Menurut dia, dengan terobosan baru yang dilaksanakan Hilarius Duha itu, maka kedepan akan memudahkan dan memperlancar pengangkutan 9 bahan pokok dan daya beli masyarakat juga terjangkau.

Apabila Tuhan memberkati dan memenangkan Paslon HD-Firman, para tokoh masyarakat Susua menyampaikan beberapa usul, yakni masyarakat Susua membutuhkan penerangan listrik, pengadaan bibit pertanian, tower Telkomsel, dan melanjutkan pembangunan 2 jembatan yang ada di Susua, yaitu Jembatan Soi dan Jembatan Lolo.

Dalam pernyataan sikap mereka juga ditegaskan, isu yang beredar oleh segelintir orang yang mengatakan bahwa pembangunan di Kecamatan Susua tidak ada, itu merupakan pernyataan yang tidak bertanggungjawab, karena memutar balik kenyataan.

“Atas nama seluruh tokoh Susua mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hilarius Duha atas pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Nias Selatan,” ucapnya. (Risgow)

News Feed