UNIRAYA Buka Kelas Karyawan pada Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang III

Daerah, HEADLINE415 views

Nias Selatan, LiniPost – Universitas Nias Raya (UNIRAYA) membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa/mahasiswi gelombang III dan pada gelombang III ini juga membuka kelas Karyawan di semua program studi (Prodi) yang mana jadwal perkuliahannya dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu saja.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Nias Raya Laka Dodo Laia, S.H., M.H saat di wawancarai, Selasa (23/8/2022) menyampaikan bahwa, penerimaan mahasiswa/i kali ini membuka kelas Karyawan di seluruh program studi tidak terkecuali Prodi Ilmu Hukum.

ads

“Pada penerimaan mahasiswa/i baru gelombang III ini UNIRAYA membuka kelas karyawan di seluruh program studi, begitu juga dengan prodi Ilmu Hukum,” ungkap Laka Dodo.

Adapun yang menjadi tujuan dibukanya kelas karyawan di Universitas Nias Raya yakni untuk menjangkau calon mahasiswa/i yang bekerja dan hanya memiliki waktu pada hari Jumat dan Sabtu saja untuk kuliah. “Kelas karyawan ini dibuka dengan tujuan untuk menjangkau calon mahasiswa/i yang mau kuliah tapi karena faktor pekerjaan, sehingga tidak bisa kuliah dan untuk memenuhi itu semua Universitas Nias Raya memberikan solusi dengan dibukanya kelas karyawan dimana mahasiswa/i tersebut kuliah pada hari Jumat dan Sabtu saja,” ujarnya.

Dekan Fakultas Hukum yang juga sebagai Pengacara ini mengimbau calon mahasiswa/i untuk mendaftarkan diri di Program Studi Ilmu Hukum Universitas Nias Raya. “Saya mengimbau kepada calon mahasiswa/i yang hendak mendaftarkan diri pada gelombang ke III ini untuk kuliah di program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Nias Raya dan semoga menjadi praktisi-praktisi hukum yang handal ke depan,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nias Raya Klaudius Ilkam Hulu, S.H., M.H saat dikonfirmasi tentang dibukanya kelas karyawan pada penerimaan mahasiswa/i gelombang III tersebut, menyampaikan bahwa kelas karyawan ini merupakan wujud perhatian Universitas Nias Raya kepada masyarakat yang hendak kuliah tapi terkendala akibat pekerjaan. “Hadirnya UNIRAYA merupakan terobosan yang wajib diapresiasi dan sebagai wujud perhatian UNIRAYA maka dibukalah perkuliahan kelas karyawan untuk mengakomodir calon mahasiswa/i yang mau kuliah tapi terkendala karena jadwal pekerjaan,” katanya

“Untuk itu, kita mengadakan perkuliahan yang dijadwalkan pada hari Jumat dan Sabtu saja,” sambung dia.

Kaprodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nias Raya menambahkan, rencana penjadwalan perkuliahan tersebut, yakni hari Jumat dan Sabtu mulai pagi hingga sore hari. “Jadwal perkuliahan nantinya akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tentu dengan jadwal yang padat yakni mulai pada pagi hari hingga sore hari,” tutupnya. (Julius Dh)