Unit Binmas Polsek Pondok Gede Gelar Kegiatan MPLS di SMA YASFI

HEADLINE, TNI/POLRI35 Dilihat

Pondok Gede, LiniPost – Unit Binmas Polsek Pondok Gede menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA YASFI, di Jln Raya Kp. Sawah, RT 06/02, Kel. Jarahayu, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah:

1. Ipda Pardi Prasetya, SH (Panit Binmas)

2. Ipda Edi Riyatno (Bhabinkamtibmas Kel. Jatimurni)

3. Aiptu Afini Harum (Panit Binmas)

4. Aipda Lili Jazuli (Unit Reskrim)

5. Aipda Nia Ratna Utami, S.Pd (Lantas)

6. Brigadir Halih Kunto Aji

Baca Juga: DJKI dan Otoritas KI Arab Saudi Sepakati Kerja Sama untuk Kemajuan Kekayaan Intelektual

Kegiatan MPLS ini diikuti oleh kurang lebih 50 siswa baru SMA YASFI, serta kepala sekolah Bapak Zuhrul Anam Wiranata dan para guru SMA YASFI.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan MPLS ini meliputi:

1. Tawuran

2. Perundungan/Bullying

3. Lalu Lintas

4. Narkoba

Ipda Pardi Prasetyo, SH menyampaikan materi tentang tawuran di lingkungan pelajar yang semakin marak terjadi di jalan raya, dan berharap agar siswa SMA YASFI tidak terlibat dalam tawuran.

Baca Juga: Grand Final Duta Baca 2024, Pj. Wali Kota Bekasi: Tumbuhkan Gemar Membaca untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi bagi Masyarakat

Materi tentang Bullying/Perundungan disampaikan oleh Panit Binmas Aiptu Afini Harum, yang mencakup tiga kategori bullying yaitu verbal, sosial, dan fisik.

Aipda Nia Ratna Utami, S.Pd menyampaikan materi tentang lalu lintas, pentingnya tertib lalu lintas bagi siswa/siswi SMA YASFI, serta pengenalan tentang pelanggaran lalu lintas dan penyebab kecelakaan di jalan.

Baca Juga: Menko PMK Sebut UT Perguruan Tinggi yang Telah Mendahului Zaman

Materi narkoba disampaikan oleh Aipda Lili Jazuli, yang mencakup jenis-jenis narkoba sintetis, ganja, heroin, dan sabu yang sering beredar di masyarakat, agar siswa mengetahui dan tidak terlibat sebagai pengguna maupun penjual.

Bhabinkamtibmas Ipda Edi Riyatno menyampaikan pesan kamtibmas agar siswa/siswi tidak terlibat dalam tawuran dan tidak keluar rumah terlalu larut malam untuk menghindari tawuran pelajar.