oleh

Update Kasus Corona di Nisel per 28 April: Positif Zero dan ODP 848 Orang

Nias Selatan, LiniPost – Update kasus virus Corona (Covid-19) per 28 April tahun 2020 di Kabupaten Nias Selatan yakni, positif, zero atau nihil dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga nihil.

Hal ini diketahui dari data yang di update oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Selatan, di Posko Gugus, Lapangan Orurusa Teluk Dalam, Rabu, (29/4/2020).

ads

Sedangkan, jumlah ODP sebanyak 848 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG), 531 orang, dan jumlah OTG serta ODP yang sudah selesai masa pemantauan sebanyak 2801 orang.

Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Selatan, dr.Heny K Duha kepada wartawan mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya sosialisasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut di wilayah Nias Selatan.

“Selain kita terus lakukan sosialisasi, kita juga melakukan simulasi tentang cara penanganan Covid-19 kepada Satgas Rumah Sakit Umum Daerah dan Satgas tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Selatan. Simulasi dilaksanakan di lapangan Orurusa Teluk Dalam dengan jadwal berbeda dan dibagi dalam 8 zona,” katanya. (Red)