Vaksinasi Covid-19 Digelar di SD Inpres Telukdalam

TNI/POLRI25 views

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias mendampingi kegiatan vaksinasi Cobid-19 baik dosis 1, 2 dan 3 bertempat di SD Inpres 071122, Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (10/5/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, usai lebaran 1443 H, program pemerintah dalam mencegah Covid 19 tetap dilaksanakan.

ads

“Seperti hari ini Babinsa mendampingi para Vaksinator dalam melayani masyarakat untuk di vaksin. Sasaran giat vaksin ini adalah para guru-guru yang ada di SD Inpres 071122 Telukdalam dan terbuka juga untuk umum. Masyarakat juga sudah banyak merasakan begitu pentingnya jika sudah divaksin, apalagi dosis ke 3 (boster) yang merupakan pendorong setelah vaksin 1 dan vaksin ke 2, sehingga membentuk sistem kekebalan tubuh yang lebih baik,” ujar Danramil.

“Sesuai ilmu kesehatan yang kita dapat, bila imun tubuh kita sudah bagus maka virus Corona akan jauh dan termasuk tubuh kita ini tidak gampang sakit,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga Binaan supaya ikut untuk divaksin karena serbuan vaksin TNI ini Gratis, aman dan halal.

“Jadi, mari dukung program pemerintah ini yang merupakan cara untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” tukasnya.

Di samping itu, pihaknya juga pasca lebaran terus memantau situasi wilayah tentang perkembangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

“Sesuai data yang kita dapatkan dari Dinkes Nisel bahwa sampai dengan saat ini belum ada masyarakat terkonfirmasi Covid-19, kita tau bersama bahwa ini merupakan suatu keberhasilan yang telah kita lakukan dalam mencegah penyebaran virus mematikan itu dan itu juga merupakan hasil dari vaksinasi,” ungkap Zega.

Sementara, para guru sekolah SD Inpres 071122 Telukdalam mengucapkan terima kasih atas serbuan vaksinasi TNI ini karena dapat menekan imun tubuh terhadap virus Corona

“Mari kita terus pertahankan agar wilayah kita zona hijau dengan mengikuti Prokes dan vaksinasi lengkap dan kami juga berharap dukungan dari semua pihak agar giat vaksinasi ini dapat tercapai sesuai target,” tutupnya.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan aman dan mengikuti Prokes. (Red)