oleh

Viral di Sosmed  Tulisan “Covid-10” Dalam SE Bupati Nisut

-Daerah, HEADLINE-10.520 views

Nias Utara, LiniPost –  Viral di Sosial Media (Sosmed) tulisan “Covid-10” yang terdapat dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nias Utara (Nisut) pada tembusan surat tentang Larangan Melakukan Proses Pembelajaran Tatap Muka, tertanggal 20 Juli 2020, menuai beberapa kritikan dari Netizen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, Ya’adil Telaumbanua saat dihubungi LiniPost.Com via seluler Sabtu, (25/7/2020), mengatakan bahwa yang bisa memberikan tanggapan atas tulisan COVID-10 yang ada dalam Surat Edaran Bupati tersebut adalah OPD yang membidangi yakni Dinas Pendidikan, dikarenakan mereka yang membuat surat itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zul Makmur Telaumbanua ketika LiniPost.Com menghubunginya via seluler, Sabtu (25/7/2020), membenarkan bahwa surat itu pihak Dinas Pendidikan yang membuat. Namun demikian, kata dia, namanya juga manusia tidak luput dari kesalahan.

“Benar Surat Edaran tersebut kita di Dinas Pendidikan yang membuat/ mengetik. Kita akui benar itu kesalahan kita saat pengetikan surat dan bukan unsur kesengajaan, maklum keybod laptop angka 0 dan angka 9 berdekatan,” ucapnya.

Atas kejadian ini, ia sebagai Kepala Dinas Pendidikan meminta maaf atas kesalahan penulisan Covid-10 yang seyogianya tertulis Covid-19.

“Apapun perkataan publik terhadap kekeliruan ini, baik itu kritikan, bahkan dikatakan bodoh dan lain sebagainya, kita terima karena memang itu ke kurang telitian kita dalam membuat surat,” sebutnya.

“Sekali lagi, kita meminta maaf kepada publik, terlebih-lebih kepada Pak Bupati Nias Utara atas kesalahan ini,” ucap Zul Makmur kembali. (Man Lahagu)

News Feed