oleh

Wabup Nisut Lantik Puluhan Pejabat Struktural Eselon IV

Nias Utara, LiniPost – Wakil Bupati Nias Utara (Wabup Nisut), Yusman Zega melantik 21 (dua puluh satu) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan struktural Eselon IV di lingkup Pemkab Nisut yang difasilitasi oleh BKD Kabupaten Nisut, bertempat di Aula Tafairi, Kantor Bupati Nisut, Selasa (26/7/2022).

Yusman Zega dalam arahannya mengatakan, sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Kabupaten Nias Utara, tentunya mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang ASN, sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis system merit.

ads

Ia menjelaskan, pengaturan manajemen PNS melalui peraturan Pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan PNS yang professional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), tentu mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Meskipun demikian tetap melakukan pertimbangan yang berdasar pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian,” tutur Wabup.

“Proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sambung dia.

Kepada pejabat yang baru dilantik diucapkan selamat bekerja di tempat tugas yang baru, diharapnkan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik, di masa yang akan datang.

“Semoga dapat cepat beradaptasi dengan tugas dan jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” pesannya.

Hadir saat itu, Sekda Nisut, para staf ahli dan asisten, para kepala OPD, Sekertaris BKD, Camat Lotu, sejumlah Kepala Bagian, para rohaniawan dan sejumlah pegawai BKD Kabupaten Nias Utara. (Man Lahagu)