oleh

Wakil Bupati Buka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Nisut 2022

Nias Utara, LiniPost – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (Hut Kemri) ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) melalui Wakil Bupati (Wabup) Yusman Zega membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten tahun 2022, bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari, yakni mulai tanggal 2 s/d 15 Agustus 2022.

ads

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Nisut, Hasambua Harefa, dalam laporannya menjelaskan, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kabupaten Nisut tahun 2022 yang mengikuti seleksi sebelumnya berjumlah 66 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus berjumlah 25 orang, dengan rincian putra 15 orang dan putri 10 orang. Mereka berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/MA terpilih se-Kabupaten Nisut.

Sedangkan pelatih atau instruktur pendidikan dan latihan berjumlah 7 orang, berasal dari TNI, Polri dan ASN lingkup Pemkab Nisut, yaitu TNI 3 orang, Polri 1 orang dan ASN 3 orang.

Wabup Nisut dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nisut, mengucapkan selamat atas terpilihnya adek-adek Putra Putri terbaik Nisut yang telah melewati berbagai seleksi, proses dan tahapan sehingga dinyatakan lulus sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten tahun 2022.

“Mulai hari ini akan dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan HUT Kemri ke-77, tanggal 17 Agustus 2022 yang akan datang. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anak-anak kami, baik di sekolah dan juga bagi orang tua,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD, Kabag, Camat Lotu, dan para Pelatih Paskibraka Kabupaten Nisut tahun 2022. (Man Lahagu)