oleh

Warga Afsel Sambut Kemenangan Brad Binder

-Olahraga-108 views

Brno, LiniPost – Kejutan terjadi di seri ketiga MotoGP2020 yang digelar di Rep.  Ceko, setelah pembalap tak diunggulkan, Brad Binder, keluar sebagai juara. Tampil kurang diperhitungan, pembalap tim KTM itu justru mempecundangi Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Sejak sesi latihan hingga pemanasan penampilan Binder di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), memang kurang meyakinkan. Namun semuanya berubah saat lomba tiba.

Brad pun membuat sejarah menjadi pembalap MotoGP pertama dari Afrika Selatan yang berhasil naik podium pertama. Tak heran kalau keberhasilannya itu pun disambut meriah masyarakat di Afsel tak terkecuali ucapan selamat datang Presiden Cyril Ramaphosa.

Warga Afsel pun bersorak dengan sukses Binder ini. Atas nama masyarakatnya, Ramaphosa pun memberikan ucapan selamat.

“Kami berbagi kegembiraan dan menantikan karier panjang suksesnya. Kemenangannya di Grand Prix Ceko memberi kami inspirasi, harapan dan kebanggaan serta mengangkat semangat Afrika Selatan di saat kami membutuhkan ini,” kata Ramaphosa dikutip Foxsport, Selasa (11/8/2020).

Binder, yang lahir di Potchefstroom, 120 kilometer barat daya Johannesburg, menjadi orang Afrika Selatan pertama yang memenangkan balapan MotoGP. Dia adalah rookie pertama yang menang di kelas utama sejak 2013. (Em)

 

 

News Feed