Warga Binaan Rutan Kabanjahe Berikan Hak Suaranya Pada Pilkada 2020 

Politik6 Dilihat

Tanah Karo, LiniPost – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, antusias memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020). Proses pemungutan suara, dilakukan di TPS 18 yang ada di dalam Rutan Kabanjahe, Jalan Bhayangkara, Kabanjahe,Tanah Karo.

Proses pemungutan suara di TPS mulai dilakukan sekira pukul 8.30 WIB. Dimulai dengan membuka logistik Pilkada yang masih terlihat ditempel segel, dan disaksikan oleh para saksi dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon).

ads

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Spd melalui Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Kabanjahe Sehat Meliala, menjelaskan total warga binaan yang memberikan suaranya sebanyak 213 orang. Dia juga mengungkapkan, sebenarnya untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan di Rutan Kabanjahe sebanyak 300 orang.

“DPT kita awalnya sebanyak 300 orang, namun sudah ada yang pindah jadi sisa dari DPT tinggal 86 orang, dan yang lain menggunakan KTP yang memang merupakan warga sini,” katanya.

Ketika ditanya seperti apa tanggapan dari warga binaan dalam memberikan hak suaranya, ia menjawab seluruh warga binaan yang memiliki hak suara antusias dalam memilih.

“Dengan adanya fasilitas TPS di Rutan ini juga membuktikan jika warga binaan masih terjaga dan diberikan hak memilih. Warga binaan semua antusias memilih. Kita lihat, walaupun warga binaan ini sedang menjalani masa tahanannya tapi tetap bisa memberikan hak suaranya,” ujarnya

Seorang warga binaan Dedi Ketaren, mengaku dirinya sangat antusias mengikuti Pilkada 2020 ini. Dia mengatakan, dia juga sudah memiliki pilihan ke mana hak suaranya akan diberikan dari kelima Paslon ini.

“Saya sangat senang sekali, bisa tetap ikut serta dalam Pilkada 2020 ini dan memberikan hak suara saya,” ungkapnya. (Teguh Andika)