Warga Medan Dihimbau Disiplin Lakukan 3M

Kesehatan772 views

Medan, LiniPost – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Jumat, (13/11/2020), menyebut bahwa hingga saat ini Kota Medan masih berada di zona merah.

Menurutnya, dari data terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Kota Medan sebanyak 7105 dengan pasien sembuh sebanyak 5609 dan pasien meninggal sebanyak 308 orang.

ads

Untuk itu, Mardohar menghimbau seluruh warga Kota Medan untuk meningkatkan kesadaran disiplin dengan terus menerapkan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap disiplin protokol kesehatan yang bisa menurunkan tingkat penularan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga telah memiliki kebijakan untuk penerapan sosialisasi 3M, yakni dengan menggerakkan peran kepala lingkungan (Kepling).

“Gugus tugas sudah memiliki kebijakan untuk menggerakan Kepling karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam 24 jam terakhir terdapat angka penurunan pasien Covid-19 yang dirawat di Kota Medan, yakni sebanyak 11 orang yang tersebar di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Medan.

“Untuk pasien Covid-19 yang dirawat juga terdapat penurunan. Kemarin jumlah pasien yang dirawat ada 199 pasien, untuk data per 12 November itu ada 188 pasien,” ungkapnya.(Syaifuddin Lbs)