Warga yang Rumahnya Longsor di Sifalago Gomo Harap Perhatian dari Pemda Nisel

Nias Selatan, LiniPost –  Meski sudah setahun, rumah salah satu warga Desa Sifalago Gomo, Kecamatan Boronadu, Kabupaten Nias Selatan hancur total akibat longsor, namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak pemerintah daerah Nias Selatan (Pemda Nisel).

Oleh itu, anak Sinahua Hia pemilik rumah yang longsor atas nama Robianus Hia berharap agar Pemkab Nias Selatan memberi perhatian serius atas musibah yang dialami keluarganya.

ads

“Kejadian ini sudah setahun yang lalu tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2020 lalu, rumah orang tua saya (Sinahua-red) hancur total, tidak bisa dihuni lagi akibat longsor dan tidak ada korban jiwa pada saat itu,” ungkap Robianus kepada LiniPost.com lewat pesan WhatsApp, Rabu (3/11/2021).

Dijelaskannya, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pemerintahan desa hingga ke tingkat kabupaten untuk diperhatikan.

Alhasil, kata dia, hingga saat ini belum mendapatkan realisasi atau dengan kata lain belum mendapatkan bantuan.

“Saat ini kami dan ibu saya menempati pondok darurat di sekitar rumah kami yang hancur, dan kami buat untuk tempat perlindungan sementara hingga rumah kami bisa terperbaiki jikalau ada biaya ataupun bantuan,” pungkas dia.

Diharapkannya, dengan segala kerendahan hati kiranya pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya dapat memberikan bantuan dan uluran tangannya sehingga bisa meringankan penderitaan yang dialami mereka. (Aris Zalukhu)