Bupati Ajak LSM dan Pers Bersama-sama Membangun Nisut

Daerah, HEADLINE2 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu, berdiskusi dengan sejumlah LSM dan Pers, bertempat di Rumah Dinas Bupati (Pendopo) Nisut, Selasa (24/8/2021).

Bupati mengajak LSM dan Pers untuk bersama-sama memberikan kontribusi pemikiran guna membangun Kabupaten Nisut melalui profesi masing-masing.

ads

Menurut dia, peran serta LSM dan Pers sebagai mitra Pemerintah sangat dibutuhkan untuk membangun Nisut.

“Pemerintah daerah Nisut siap menerima saran bahkan kritikan yang sifatnya membangun. Kita sangat mengharapkan kontribusi pemikiran, saran, masukan bahkan kritikan yang sifatnya membangun dari seluruh elemen masyarakat, terkhusus kepada rekan-rekan LSM dan Pers yang hadir saat ini guna membangun Kabupaten Nisut,” ujarnya.

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat Kabupaten Nias Utara yang belakangan ini ramai diperbincangkan, baik melalui media sosial (Medsos) maupun pemberitaan di beberapa media terkait pengaspalan jalan Hotmix di Desa Loloana’a Kecamatan Alasa, Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisut, Noferman Zega, menyampaikan langkah Pemerintah Daerah untuk menyingkapi hal tersebut.

“Dalam minggu ini, saya akan turun langsung ke lapangan meninjau pekerjaan pengaspalan Hotmix tersebut sebagaimana yang diharapkan masyarakat sekaligus menjadi bahan evaluasi buat kita terhadap pekerjaan dimaksud,” tegas Amizaro.

Terkait bencana alam, yakni banjir yang sedang terjadi saat ini di sejumlah tempat, lanjut Bupati, itu merupakan beban bersama.

“Kita telah menerima bantuan dari Kementerian dan beberapa bantuan di beberapa organisasi, itu sudah kita salurkan melalui petugas untuk membantu saudara-saudara kita korban banjir. Kalau masih ada saudara-saudara kita korban banjir yang belum mendapatkan bantuan, silahkan melaporkan kepada setiap kepala desa dengan dibuktikan foto keadaan saat dilanda banjir dan kondisi rumah yang sudah tergenang air atau rusak,” pungkasnya.

Soal keluhan sejumlah wartawan terkait minimnya informasi kegiatan pemerintah daerah yang seyogiannya bisa mendapatkan melalui Dinas Kominfo Nisut, Bupati berjanji secepatnya akan menyampaikan kepada Dinas Kominfo.

“Tentu, itu butuh proses, mari kita saling mendukung. Keluhan terkait minimnya informasi kegiatan Pemerintah Daerah kepada wartawan, dalam waktu dekat saya akan sampaikan kepada Dinas Kominfo agar hal serupa tidak terulang kembali, dengan demikian kegiatan Pemerintah Daerah mudah diakses dan didapatkan oleh rekan-rekan pers,” tandasnya. (Man Lahagu)