Seorang ABK KMP Simeulue Ditemukan Meninggal di Laut Pinggir Pelabuhan Teluk Dalam

Nias Selatan, LiniPost – Seorang ABK/Chip KMP Simeulue, Nunung Ismaryanto, warga Dusun IV, Jl. Perjuangan III, Kel. Sigara-gara, Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang, ditemukan sudah jadi mayat di Laut Pinggir Pantai, Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, pada Rabu (19/10/2022).

Kapolres Nisel dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim AKP Fredy Siagian yang diterima LiniPost.com, Rabu (19/10/2022) malam, menjelaskan kronologis kejadian, yakni pada hari Rabu, tanggal, 19, Oktober, 2022, sekitar pukul 05.00 WIB, subuh, Kapten an. Hermanto Pardede bangun dari tidurnya, kemudian ia keluar dari kamar tidur untuk olah raga.

ads

“Setelah itu sekira pukul 07.30 WIB, Kapten mengumpulkan ABK untuk sarapan pagi. Namun korban an. Nunung Ismaryanto tidak berada di sekitaran kapal. Setelah itu kapten memerintahkan ABK untuk mencari korban di seputaran Pelabuhan Baru, namun tidak ditemukan juga,” tuturnya.

Kemudian sekira pukul 15.40 WIB, personil Polres Nias Selatan mendapat informasi dari Saksi an. Ina Fiki Sarumaha bahwa adanya seorang mayat laki-laki yang tidak diketahui identitasnya tenggelam di laut pinggir pantai Pelabuhan Baru.

Setelah itu, piket Satfung personil Polres Nias Selatan bersama dengan personil Sat Reskrim Polres Nias Selatan langsung bergerak menuju TKP, dan menemukan benar bahwa ada mayat seorang laki-laki yang tenggelam di laut pinggir pantai Pelabuhan Baru, Kel. Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Di samping itu, di mulut korban ditemukan berbuih disebabkan karena banyaknya air laut yang masuk ke dalam mulut korban.

“Terhadap tubuh korban tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan dan korban murni meninggal dunia dikarenakan tenggelam,” ungkapnya.

Mayat korban saat ini diserahkan kepada pihak Kapal Simeulue (Kapten an. Hermanto Pardede) untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban yang berada di Kota Medan. (Aman)