oleh

Realisasi Bantuan UMKM Pusat di Nisut Belum Ada Kepastian

-Ekonomi-799 views

Nias Utara, LiniPost – Realisasi bantuan pemerintah pusat yang diperuntukan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Nias Utara (Nisut), hingga kini belum ada kepastian.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nisut, Folo’o Hulu, kepada LiniPost.com, Senin, (21/12/2020), di Kantornya, mengatakan, bantuan pemerintah pusat kepada pelaku usaha khususnya di Kabupaten Nisut, hingga saat ini masih belum dipastikan kapan turun.

“Masih belum ada informasi yang pasti apakah bantuan UMKM program pemerintah pusat tersebut dapat terealisasi kepada pelaku usaha di Kabupaten Nisut yang datanya telah kita kirimkan beberapa bulan yang lalu. Bahkan, dari Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara juga belum ada informasi,” tuturnya.

Bahkan, ketika dia menghubungi langsung nomor telepon Kadis Koperasi dan Bidang UMKM Provinsi Sumatera, tidak diangkat

Dia menambahkan, data penerima manfaat bantuan bantuan UMKM Kabupaten Nisut itu juga sesuai data yang pihaknya terima dari masing-masing desa dan kecamatan serta data yang langsung disampaikan di kantornya. “Ada 7.838 jumlah pelaku usaha, dan data tersebut selanjutnya telah kita usulan ke Pusat,” ungkapnya.

Advertisements

Menurut dia, program bantuan tersebut sangat berguna bagi warga pelaku usaha. “Apalagi pada masa Covid-19 ini, pasti berpengaruh pada usaha-usaha kecil menengah ke bawah,” pungkasnya.

Ia berharap, Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara bisa memberikan kepastian tentang realisasi bantuan itu sebelum berakhir tahun 2020. (Man Lahagu)

News Feed