PB Setia Kawan Gelar Turnamen Badminton

HEADLINE, Olahraga5 Dilihat

Batam, LiniPost – PB Setia Kawan (SK) Batam Open, mengelar turnamen badminton yang dimulai pada tanggal 2 Desember, dan berakhir pada tanggal 6 Desember, 2022.

Turnamen tersebut dilaksanakan di GOR Kamboja, Kecamatan Sagulung. Turnamen ini juga sudah lama vakum, terakhir digelar pada tahun 2020 lalu.

ads

Dalam pertandingan tersebut menghadirkan sejumlah pemain dengan 64 pasang team dari berbagai team-team yang ada di Kecamatan Sagulung. Adapun pemain yang tak diperbolehkan bermain seperti explatnas yang ada beberapa orang di Batam.

“Kita berharap turnamen badminton Batam PB SK 2022 dengan konsep ini mampu membuat silahturahmi antara team-team yang ada di kecamatan Sagulung ini supaya mempererat tali silahturahmi kebersamaan dalam menjunjung sportivitas olah raga secara khusus yang ada di  Batam,” kata Wak Ijas selaku Ketua PB SK kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Ijas menegaskan bahwa turnamen tetap mengikuti aturan main sesuai standar nasional atau PBSI.

Turnamen ini, sebutnya, tidak diukur dengan kategori kecuali pemain explatnas atau pemain didikan PBSI.

Total hadiah yang diselenggarakan PB SK ini sebesar Rp 5 juta dengan rincian, untuk juara 1 sebesar Rp 2 juta, juara dua Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta, juara harapan Rp 500 ribu plus piala. Pada turnamen itu, tampil sebagai juara 1 dan 2, yaitu dari team PB Setia Kawan, juara 3 pasangan Aqisman dan Leo, juara harapan, pasangan Sukri dan Jagar. (Pinter)