Si Jago Merah Lalap Empat Unit Rumah di Botolakha Nias Utara

HEADLINE, Peristiwa1458 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Si Jago Merah lalap Empat unit rumah di Dusun 2, Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, pada Selasa (30/1/2024) dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Arozisokhi Zai, salah seorang warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, api berasal dari salah satu rumah warga hingga yang penghuninya sedang tidak di rumah, dan api merembes ke tiga rumah warga lainnya yang berdampingan.

ads

Baca Juga: Kapolres Labuhanbatu dan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Ngopi Bareng, Perkuat Kemitraan

“Sekitar jam sepuluh kelihatan api besar di salah satu rumah yang terbakar, lalu saya memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api, seketika api terus membesar hingga api merembes ke rumah lainnya yang berdampingan,” utur Arozisokhi kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa namun barang-barang dan perabotan rumah tangga termasuk peralatan elektronik hangus terbakar. “Hanya beberapa sebagian pakaian yang sempat dievakuasi karena api semakin membesar,” tuturnya.

Baca Juga: Bagikan Bantuan Pangan, Presiden: Hampir Semua Negara Gagal Panen, Harga Beras Naik

Empat unit rumah yang terbakar adalah, milik ama Gabute, ama Gaeri, Ina Iri, dan Ina Gayua. Penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, dugaan sementara api berasal dari dapur di salah satu rumah yang terbakar.

Api berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya, selang beberapa menit baru terlihat mobil pemadam kebakaran dari Kota Gunungsitoli dan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Nias Utara.