oleh

Tim Putri PBVSI Nias Selatan Kalahkan Tim Nisbar dan Nisut Pada Kejurwil V

Nias Selatan, LiniPost – Hari kedua turnamen Kejuaraan Bola Voli Pra Proprovsu tahun 2022 Wilayah Lima (Kejurwil V) Kepulauan Nias untuk tingkat Putri, Tim Putri PBVSI Nias Selatan (Nisel) berhasil mengalahkan Tim Putri Nias Barat (Nisbar) dan Tim Putri Nias Utara (Nisut).

Pertandingan berlangsung di Halaman Bola Voli PBVSI, Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Kamis (21/7/2022) Pagi dan Sore Hari. Tim Putri Nisel berhasil meraih kemenangan dari Tim Putri Nisbar dengan poin 3 untuk Nisel dan 1 untuk Nisbar.

ads

Pada babak pertama, Tim Putri Nias Selatan mendapat skor 25, sedangkan Nias Barat tertinggal jauh, yakni hanya meraih 13.

Kemudian pada set kedua, Tim Nias Selatan masih memimpin pertandingan dengan skor 25 dan Nias Barat 20. Sementara pada set ke 3, Tim Putri Nias Barat berhasil membalikan keadaan dengan menaklukkan Tim Putri Nias Selatan dengan skor 28 untuk Nias Barat dan 26 untuk Nias Selatan.

Pertandingan terus berlanjut pada babak keempat, dimana Tim Putri Nas Selatan berhasil menaklukan lawannya dengan raihan skor 25 untuk Nias Selatan dan 23 untuk Nias Barat.

Juga saat melawan Tim Putri Nias Utara pada Sore Harinya, Tim Putri Nias Selatan berhasil meraih kemenangan dengan poin 3 dan Nias Utara 1.

Skor untuk Nias Selatan pada set pertama, yakni 25, Nisut 19, set kedua

Nisel 26, Nisut 24, set ketiga, 18 untuk Nias Selatan, 25 Nias Utara dan pada set keempat 26 untuk Nias Selatan dan 24 untuk Nias Utara.

Terpisah, Ketua Umum PBVSI Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos.,MM, MH merasa bangga atas kemenangan beruntun yang diraih oleh Tim Putri Nias Selatan.

“Terkait keberhasilan Tim Putri Nias Selatan menang melawan Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara, saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan tim official yang telah berjuang keras, sehingga mendapat hasil yang sangat membanggakan pada dua pertandingan,” ujar Erwinus kepada wartawan, di Teluk Dalam, Kamis (21/7/2022).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Nias Selatan terhadap tim Nias Selatan, baik yang datang menonton langsung pertandingan di Nias Barat maupun masyarakat Nias Selatan yang menyaksikan di siaran langsung di media sosial. Tak hanya itu, Erwinus juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu yang turun langsung ke lapangan untuk memberi dukungan moril terhadap tim Nias Selatan saat melawan tim Nias Utara pada sore harinya.

Ia berharap agar tim PBVSI Kabupaten Nias Selatan tetap semangat dan meningkatkan kekompakan sesama tim dalam mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya, sehingga dapat membawa hasil yang maksimal sekaligus berharap dapat meraih juara meskipun tanpa bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.

“Kita harapkan kepada teman-teman tim dari PBVSI Nias Selatan untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, sehingga kita bisa membawa harum nama Kabupaten Nias Selatan pada kejuaraan Pra Proprovsu Tahun 2022 ini,” tutupnya. (Suasana H)