oleh

Ariel Tatum, Sita Nursanti Semarakan OST Film Sepeda Presiden

Jakarta, LiniPost – Menjelang penayangan perdana di bioskop tanggal 23 Desember mendatang, hari ini, Radepa Studio merilis sejumlah original soundtrack (OST) film Sepeda Presiden yang dibawakan oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti dan The Papua Kids (Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa).

Dalam film Sepeda Presiden ini, empat sountrack yang berjudul Sepeda Presiden, Yospan, Papua, dan Sajojo ini seluruhnya diproduseri Avesina Soebli.

ads

Lagu Sepeda Presiden yang dibawakan oleh The Papua Kids bercerita tentang semangat dari anak-anak Papua menyambut hari dan berjuang menggapai mimpi. Dan Yospan dan Sajojo, lagu tradisional Papua dibawakan oleh Bona Pascal, JB Macho, dan Anak-anak Papua.

Sedangkan tiga soundtrack lainnya dibawakan Ariel Tatum berjudul Risau, telah dirilis pada 29 oktober lalu itu bercerita tentang kegalauan dan perasaan gelisah yang hinggap menimbulkan kebingungan akan arah hidup. Dan lagu berjudul Papua, dibawakan Ariel dengan Ian William. Lagu berjudul Kunang Kunang dan Bunga Anggrek yang dibawakan oleh Ariel Tatum, dan seluruh lagu di film Sepeda Preside digarap oleh Royal Prima Musikindo (RPM).

“Lagu-lagu ini bercerita tentang keindahan alam dan kecintaan mereka terhadap Papua,” tutur Ariel Tatum di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Tak hanya itu, ada dua lagu anak-anak yang berjudul Kunang-Kunang dan Bunga Anggrek dibawakan ulang oleh Ariel Tatum diaransemen ulang oleh RPM yang diproduseri oleh Octav Panggabean.

Di tempat yang sama Sutradara Garin Nugroho mengatakan, film Sepeda Presiden bisa dibilang sebagai film musikal yang menggambarkan tentang kekuatan cinta dan keunikan Papua yang merupakan film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan dan lagu-lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat. Inilah kekuatan Papua

“Sepeda Presiden adalah film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan dan lagu-lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat. Inilah kekuatan Papua seperti Mob mereka yang selalu ditampilkan secara kocak dan gembira. Bakat menyanyi dan alam mereka membawa kegembiraan hidup dalam alam yang indah,” papar sutradara film, Garin Nugroho.

Nantinya, seluruh soundtrack film Sepeda Presiden akan rilis di berbagai platform streaming musik dan video klip dari masing-masing lagu akan tayang di Youtube Channel RPM Music Official.  (Hartono)