oleh

DP2KBP3A Nias Selatan Gelar MOW 

Nias Selatan, LiniPost – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Nias Selatan menggelar  Pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW) yang di pusatkan di Puskesmas Teluk Dalam, Jalan Baliho Indah Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Senin (20/09/2021).

Hadir saat itu, Ketua TP. PKK kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi, Wakil Ketua TP. PKK, Katarina Zai, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Nias Selatan, Teresia Duha, dan Kadis P2KBP3A Kabupaten Nias Selatan, Yanto Gohae, turut memantau pelaksanaan Pelayanan MOW tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Kadis P2KBP3A Nisel, Yanto Gohae kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Pelayanan Metode Operasi Wanita (MOW) ini, dilakukan secara gratis bersumber dari Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) tahun anggaran 2021 dengan target peserta akseptor sebanyak 130 orang se-Kabupaten Nias Selatan.

“Pelayanan MOW ini diberikan secara gratis yang bersumber dari Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Tahun Anggaran 2021 dengan target peserta akseptor sebanyak 130 orang Se-kabupaten Nias Selatan,” tuturnya.

Advertisements

Dia menjelaskan, peserta akseptor yang mengikuti pelayanan MOW ini pasangan usia subur (usia 45 tahun ke bawah) sesuai hasil pendataan dari PLKB, tanpa paksaan dan siap untuk tidak menambah anak lagi.

Dia berharap agar pelaksanaan pelayanan MOW dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan. (Sabar Duha)

News Feed