DPC PDIP Nisel Gelar Pendidikan Kaderisasi Tingkat Pratama 

HEADLINE, Politik4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Untuk mempersiapkan kader-kader partai yang militan serta memiliki kapabilitas yang handal, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nias Selatan menggelar Pendidikan Kaderisasi Tingkat Pratama,  diikuti sebanyak 41 orang peserta yang terdiri dari unsur DPC / Fraksi 11 org, unsur PAC/Sayap/ Badan Partai 30 orang selama 3 hari terhitung sejak hari ini, Kamis (14/10/2021) bertempat di Walo Green, Teluk Dalam, Nias Selatan.

Adapun para pembimbing yang sudah teruji dan sudah mendapatkan kelulusan dari tingkat DPD dan tingkat Nasional yakni, Syamulia S. Indra Wakil Bidang Ideologi & Kaderisasi DPD Sumut, Patricius M. Rajagukguk (Badiklat), Febrianco Silaen (Badiklat), Fahrul Hasibuan (Badiklat), Nezar Silaban (Badiklat).

ads

Atas nama Pemkab, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah daerah.

“Di dalam pelaksanaan pelatihan pendidikan kaderisasi pratama ini, para peserta dilatih dan dididik untuk mengenal Partai PDIP yang sebenarnya dan menjadi kader partai yang militan,” ungkap Firman.

Ia juga mengajak seluruh kader untuk bersama-sama membesarkan partai. “Dan benar-benar rumahnya adalah PDIP, tidak ada lagi rumah yang lain,” tandasnya.

Di tempat berbeda dan secara virtual, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara, Rapidin Simbolon dalam sambutannya secara virtual, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan beserta seluruh jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini dan berharap kepada para peserta agar dapat mengikutinya dengan antusias dan disiplin.

“Di dalam arahan Ibu Ketua Umum PDIP (Ibu Megawati Soekarnoputri), kita harus memperkuat tiga pilar partai yakni pertama adalah pilar struktur partai, kedua adalah pilar eksekutif dan yang ketiga adalah pilar legislatif,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Simbolon, sekaligus memberikan apresiasi kepada Kabupaten Nias Selatan dimana pilar pemerintahan baik eksekutif maupun pilar legislatif, PDIP bisa merebut sebagai Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan.

“Kami sangat mengharapkan dan juga DPD Partai untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah kursi yang ada sekarang ini untuk bisa bertambah dalam Pemilu tahun 2024,” harapnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP, Hilarius Duha yang juga sebagai Bupati Kabupaten Nias Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara atas segala arahan dan bimbingannya dan semuanya itu akan dilaksanakan, sehingga menjadi motifasi bagi kader-kader di Kabupaten Nias Selatan.

“Terima kasih juga kepada para undangan lainnya yang ikut hadir dalam kegiatan ini dan semoga dengan kerja sama semua pihak, kita dapat bersatu padu dalam membangun Nias Selatan lebih maju lagi,” tutup Hilarius.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris DPC PDIP – Elisati Halawa, Bendahara DPC PDIP – Dian Kosasi, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha, Wakil Bupati Nias Barat dan Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha. (Aris Zalukhu)